19 October 2009

SURABAYA COMPUTER EXPO


SURABAYA COMPUTER EXPO

Horeee…aku dapat !!

            Waktu menunjukkan pukul 15:40 sore,  panasnya udara di kelas membuat pengap bagaikan ada didalam oven kue, akhirnya…jam kuliah selesai, …fiuuh. Tapi begitu keluar kelas aku langsung berpikir “habis ini mau ngapain ya?” aku langsung teringat ada tugas kuliah yaitu jalan-jalan di pameran computer di gramedia expo. Awalnya aku bingung tugas kok jalan-jalan sih….tugas apaan nih!!
Singkatnya aku langsung berangkat, sesampai di gramedia expo, niat awalnya mau beli buku dan baca-baca yang luamaa...(mumpung baca gratis!!),gak ada niat untuk masuk ke  SC expo, karena sudah janjian besoknya sama teman-teman. Setelah membeli buku aku melewati pintu masuknya  SC expo, ada SPGnya yang menghampiri dan menjelaskan acara sore itu yaitu akan ada workshop digital photography, karena dasarnya hobi maka aku tertarik apalagi gratis (biasa….kantong mahasiswa) dan akan ada doorprize.
Sebelum ikut workshop, tidak lupa aku menjalankan tugas dulu yaitu mengelilingi stan pameran. Aku jalan dengan pelan seakan-akan aku mau merekam semua yang ada disekelilingku dengan mata telanjang ini…dan inilah laporannya: bisa disimpulkan komputer yang lagi ngetren saat ini adalah notebook yaitu komputer yang ukuran fisiknya dan memori RAMnya lebih kecil dari pada laptop, notebook lagi ngetren dikarenakan lebih ringan dan mudah dibawa kemana-mana, harganya? Otomatis lebih murah (mulai Rp.3,5 juta-Rp.12 juta) karena dari segi performa pun kalah dibanding laptop (mulai Rp.5 juta-Rp.19 juta). Untuk pameran tahun ini harga laptop disebutkan mengalami penurunan yang lumayan, karena persaingan harga pada notebook. Aku juga sempat mencoba-coba laptop dan notebook berbagai merk, mulai merk yang terkenal sampai merk yang tidak terkenal atau sebenarnya terkenal tapi aku yang tidak kenal. Dan untuk  aksesorisnya, banyak sekali mulai modem, mouse, keyboard elastis, tas laptop, webcam, hardisk, flashdisk, dan masih banyak lagi yang aku tidak tau namanya.
Akhir kata, ternyata banyak sekali hal-hal baru yang bisa aku dapatkan di tugas kali ini, dapat ilmu tentang computer (bahwa IT terus berkembang, maka orang yang bergerak di bidang IT harus terus belajar dan terus mengembangkan kemampuan diri /harus up to date), dapat ilmu dari workshop photography, dan horeee…aku dapat doorprize flashdisk 4Gb…..gak nyangka, tapi mengharapkan…..

No comments:

Post a Comment